Buku Ajar Statistika Deskriptif Untuk Riset Komunikasi

Main Article Content

Totok Wahyu Abadi
Hendra Sukmana

Abstract

Statistika merupakan pelajaran yang terkesan sulit dan susah dipahami, apalagi statistika merupakan mata kuliah yang wajib ada pada semua jurusan lintas ilmu. Istilah statistika merupakan ilmu yang mempelajari bagaimana cara mengumpulkan, mengolah dan mempresentasikan data. Statistika banyak digunakan di bermacam disiplin ilmu, baik ilmu alam maupun dalam bidang bisnis, industri, danĀ  ekonomi. Statistika juga digunakan di dalam pemerintahan.Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) saat ini menunjukkan bahwa ilmu statistika telah mempengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan manusia. Hampir semua kebijakan publik dan keputusan-keputusan yang diambil oleh para pakar pendidikan atau para eksekutif (dalam ruang lingkup ilmu mereka) didasarkan dengan metode statistika serta hasil analisis dan interpretasi data, baik secara kuantitatif maupun kualitatif.

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

Article Details

How to Cite
Abadi, T. W., & Sukmana, H. (2022). Buku Ajar Statistika Deskriptif Untuk Riset Komunikasi. Umsida Press, 1 - 216. https://doi.org/10.21070/2022/978-623-464-032-8
Issue
Section
Buku Ajar

References

Creswell, J. W. (2014). Reseach Design: Pendekatan, Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed.
Yogyakarta: Pustaka pelajar.
Dajan, Anto, 1986, Pengantar Metode Stat istik jilid II, Edisi Revisi, Jakarta : LP3ES.
Soleh dan Achmad Zanbar, 2005, Ilmu Statistika: Pendekatan Teoritis Dan Aplikatif Disertai Contoh Penggunaan SPSS, Rekayasa Sains, Bandung.
Hasan, M. Iqbal (2003). Pokok-Pokok Materi Statistik 1 (Statistik Deskriptif). Edisi Kedua, Penerbit PT. Bumi Aksara, Jakarta.
Supranto. 2008. Statistika: Teori dan Aplikasi . Jakarta: Erlangga. (Edisi Ketujuh).
Wibisono, Yusuf. (2005). Metode Statistika. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Boediono & Wayan Koster, 2001, Teori dan Aplikasi Statistika dan Probabilitas, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Most read articles by the same author(s)