Buku Ajar Struktur Atom Dan Jenis Bahan

Main Article Content

Jamaaluddin

Abstract

Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah penulis telah menyelesaikan buku ajar BAHAN - BAHAN LISTRIK ini. Buku ini dibuaat dengan harapan memberikan kemudahan bagi siapa saja khususnya mahasiswa yang sedang kuliah untuk mendapatkan gambaran mengenai ilmu BAHAN – BAHAN LISTRIK. Buku ini akan menyampaikan beberapa teori yang berkaitan dengan proses bagaimana terbentuknya material yang berkaitan dengan Listrik, dan juga memberikan pandangan dan penjelasan yang sangat gamblang mengenai Bahan bahan yang sering dipergunakan dalam pekerjaan yang berkaitan dengan sistem kelistrikan. Bagaimana cara memakainya, dan batasan - batasan kemampuan apa yang terkandung pada material tersebut. Mulai dari bahan konduktor, isolator, semi konduktor, super konduktor, serat optik dan magnet, semuanya akan dikupas mulai dari unsur pembentuknya, karakteristik unssur pembentuk, maupun kalau sudah berbentuk material atau bahan sampai dengaan pemanfaatannya untuk apa akan dijelaskan pada buku ini. Buku ini sangat bermanfaat untuk para mahasiswa dan masyarakat umum] yang tertaarik mendalami masalah kelistrikan utamannya pada pengetahuana bahannya. Akhirnya penulis menyampaikan selamat membaca...

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

Article Details

How to Cite
Jamaaluddin. (2021). Buku Ajar Struktur Atom Dan Jenis Bahan. Umsida Press, 1-114. https://doi.org/10.21070/2018/978-602-5914-37-9
Issue
Section
Buku Ajar

References

M. Schuh, “The Elements of Physical Chemistry, 2nd. ed. (Atkins, P. W.),” J. Chem. Educ., 1998.
J. Ahmad, “Elektronika Dasar 1,” Elektron. Dasar 1, 2007.
M. S. Silberberg and P. Amateis, Chemistry: The Molecular Nature of Matter and Change. 2015.
T. L. Brown, H. E. J. Lemay, B. E. Bursten, C. J. Murphy, and P. M. Woodward, Chemistry, The Central Science. 2011.
V. Mourik, K. Zuo, S. M. Frolov, S. R. Plissard, E. P. A. M. Bakkers, and L. P. Kouwenhoven, “Signatures of majorana fermions in hybrid superconductor semiconductor nanowire devices,” Science (80-. )., 2012.
I. Manggolo, M. Ihsan, and M. Alaydrus, “Optimalisasi Perencanaan Jaringan Akses Serat Optik Fiber To The Home Menggunakan Algoritma Genetika,” InComTech, J. Telekomun. dan Komput., 2007.
S. N. Amir, R. H. Y. Subban, and N. S. Mohamed, “Ionic Conductivity of PEMA-LiClO4 Polymer Electrolytes (Kekonduksian Ion dalam Elektrolit Polimer PEMA-LiClO4 ),” Sains Malaysiana, 2011.
F. Semiconductor, “Freescale Semiconductor , I nc ... Freescale Semiconductor , I nc ...,” System, 1994.
A. I. Buzdin, “Proximity effects in superconductor- ferromagnet heterostructures,” Rev. Mod. Phys., 2005.
i-lib Perpustakaan UGM, “Pembuatan Bahan Sensor Medan Magnet Ag-Fe Dan Analisis Resistivitasnya,” J. i-lib UGM, 1999.
S. C. Erwin, L. Zu, M. I. Haftel, A. L. Efros, T. A. Kennedy, and D. J. Norris, “Doping semiconductor nanocrystals,” Nature, 2005.
S. De Franceschi, L. Kouwenhoven, C. Schönenberger, and W. Wernsdorfer, “Hybrid superconductor-quantum dot devices,” Nature Nanotechnology. 2010.
A. M. Rambe, “Penggunaan Serat Optik Plastik Sebagai Media Transmisi Untuk Alat Ukur Temperatur Jarak Jauh,” Seminar, 2002.
A. Setiono, D. Hanto, and D. B. Widiyatmoko, “Investigasi Sensor Serat Optik untuk Aplikasi Sistem Pengukuran Berat Beban Berjalan (Weight in Motion System),” TELAAH J. Ilmu Pengetah. dan Teknol., 2013.
M. Law, J. Goldberger, and P. Yang, “SEMICONDUCTOR NANOWIRES AND NANOTUBES,” Annu. Rev. Mater. Res., 2004.