Buku Ajar Statistik Pendidikan

Main Article Content

Moch. Bahak Udin By Arifin
Aunillah

Abstract

Puji Syukur kehadirat Allah SWT, akhirnya buku yang berjudul “Statistika Pendidikan” ini dapat terselesaikan. Buku ditulis dengan harapan dapat menjadi sumber belajar dan rujukan bagi para dosen, mahasiswa, dan guru dalam memahami dan mengaplikasikan ilmu statistika dalam peneletian.Buku ini terdiri dari sebelas bab, yang membahas tentang tahapan teoritis dan praktis statistik pendidikan. Masing-masing bab memiliki penekanan yang berbeda-beda. Setiap bab disusun secara sistematis untuk mempermudah pemahaman dan penerapan ilmu statistik dalam penelitian pendidikan. Dalam membaca buku ini, pembaca perlu membaca dari bagian awal sampai bagian akhir secara berurutan. Karena buku ini disusun berdasarkan urutan tahapan pemahaman secara teoritis dan praktis. Setelah membaca buku ini diharapkan bisa menerapkan ilmu statistik dalam penelitian pendidikan sesuai dengan problem dan kebutuhan yang ada dilapangan. Keberhasilan penyusunan buku ini tidak terlepas dari bantuan semua pihak. Untuk itu terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan moril maupun materil atas kelancaran penulisan buku ini. Terima kasih kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan seluruh sivitas akademik. 

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

Article Details

How to Cite
Arifin, M. B. U. B., & Aunillah. (2022). Buku Ajar Statistik Pendidikan. Umsida Press, 1 - 102. https://doi.org/10.21070/2021/978-623-6292-33-4
Issue
Section
Buku Ajar

References

Craft, J. L. 2002. Statisticals and Data Analysis for Social Workers. F.E. Peacock Publishers, Inc Itasca, Illinois 60143. University of lowa USA.
Elliot, J. 1991. Action Research for Educational Change. Milton Keynes, Philadelphia: Open University Press.
Lehmann, E. L., and J. Romano. 2005. Testing Statistical Hypotheses. American: Springer US.
Mahdiyah. 2014. Statistik Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Riduwan. 2013. Dasar-Dasar Statistika. Bandung: CV. Alfabeta.
Shavelson, R. 1988. Statistical Reasioning for the Behavioral Sciences. Boston: Allyn and Bacon.
Struening, E. L. &. B. M. 1983. Handbook of Evaluation Research. Baverly Hills: SAGE Publications.
Sudjana. 1996. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Da R&D. Bandung: CV. Alfabeta

Most read articles by the same author(s)