Buku Ajar Psikologi Komunikasi

Main Article Content

Effy Wardati Maryam
Ramon Ananda Paryontri

Abstract

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan karunia-Nya maka Buku Ajar Psikologi Komunikasi dapat diselesaikan dengan baik. Shalawat dan salam selalu kami sampaikan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW. Tim penulis mengucapkan terimakasih kepada: 1. Dr. Akhtim Wahyuni, M.Ag., Dekan Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan yang memberikan arahan dan motivasi kepada penulis dalam menyelesaikan buku ajar ini. 2.Widyastuti,M.Psi.,Psikolog, Ketua Program Studi Psikologi yang telah memberikan dukungan untuk menyusun buku ajar ini. 3. Rekan-rekan dosen pengampu Mata Kuliah Psikologi Komunikasi di Program Studi Psikologi yang telah berbagi pengalaman dalam mengampu mata kuliah tersebut. Penulis mengharapkan saran dan kritik untuk menyempurnakan buku ajar Psikologi Komunikasi ini. Terimakasih.

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

Article Details

How to Cite
Maryam, E. W., & Paryontri, R. A. (2021). Buku Ajar Psikologi Komunikasi. Umsida Press, 1-124. https://doi.org/10.21070/2020/978-623-6833-55-1
Issue
Section
Buku Ajar

References

Bara, Bruno G. 2010. Cognitive Pragmatics : The Mental Process of Communication. New York : Massachusetts Institute of Technology
Baron, R.A., dan Byrne, D., 2003. Psikologi Sosial Jilid 1. Edisi Kesepuluh. Erlangga, Jakarta.
Brehm, S.S., dan Kassin, S.M., 1996. Social Psychology. Third Edition. Prentice-Hall, London.
Coon, Dennis. 1977. Introduction to Psychology : Exploration and Application. West Publishing Company, College & School Division.
Dayakisni, T., dan Hudaniah, 2003. Psikologi Sosial. Edisi Revisi. UMM Press, Malang.
Delamater, J. 2006. Handbook of Social Psychology. New York : Springer.
Fisher, B.A. 1978. Perspectives on Human Communication. New York : Macmillan Publishing Co.,Inc.
Harris, Richard Jackson. 2004. A Cognitive Psychology Of Mass Communication, 4th Edition. New Jersey : Lawrence Erlbaum Associates. 112
Hovland, Carl I., Janis, Irving L., Kelley, Harold H. 1953. Communication and Persuasion : Psychological Studies of Opinion Change. New Haven : Yale University Press.
Kassin, S., Fein, S., dan Markus, H.R., 2008. Social Psychology.7 th Edition. Houghton Mifflin Company, New York.
Kenrick, D.T., Neuberg, S.L., dan Cialdini, R.B. 2002. Social Psychology : Unravelling The Mystery. Second Edition. Allyn and Bacon Inc.,Boston.
Krauss, Robert M. The Psychology of Verbal Communication. Diakses tanggal 20 Januari 2020.
Kenrick, D.T., Neuberg, S.L., dan Cialdini, R.B. 2002. Social Psychology : Unravelling The Mystery. Second Edition. Allyn and Bacon Inc.,Boston.
King, Laura A. 2012. Psikologi Umum, Sebuah Pandangan Apresiasif, Buku 1. Terjemahan. Jakarta : Salemba Humanika.
King, Laura A. 2012. Psikologi Umum, Sebuah Pandangan Apresiasif, Buku 2. Terjemahan. Jakarta : Salemba Humanika.
Maulana, Herdiyan dan Gumelar, Gumgum. 2013. Psikologi Komunikasi dan Persuasi. Jakarta : Akademia Permata. 113
Maryam, Effy W. 2018. Buku Ajar Psikologi Sosial. Sidoarjo : UMSIDA Press.
Maryam, Effy W. 2019. Buku Ajar Psikologi Sosial “Psikologi Sosial : Penerapan dalam Permasalahan Sosial”. Sidoarjo : UMSIDA Press.
Myers, D.G. 2004. Theories of Emotion. Seventh Edition. New York : Worth Publishers.
O’connel, Daniel C dan Kowal, Sabine. Communicating With One Another, Toward a Psychology of Spontaneous Spoken Discourse. New York : Springer.
Oskamp, Stuart. 1998. Applied Social Psychology. 2nd Edition. Prentice Hall.
Rakhmat, Jalaluddin. 2011. Psikologi Komunikasi, Cetakan Ke- 27. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Riggio, Ronald E dan Feldman, Robert S. 2005. Applications of Nonverbal Communication. New Jersey : Lawrence Erlbaum Associates.
Sears, D.O., Freedman, J.L., dan Peplau, L.A., 1985. Social Psychology, Fifth Edition. Toronto : Prentice-Hall, Inc. 114
Suryanto, Putra, M.G.B.A., Herdiana, I., dan Alfian, I.N., 2012. Pengantar Psikologi Sosial. Airlangga University Press, Surabaya.
Tubbs, S.L. dan Moss, Sylvia. 1974. Human Communication : An Interpersonal Perspective. New York : Random House.