Buku Ajar Biokimia Dasar Edisi Revisi

Main Article Content

Galuh Ratmana Hanum

Abstract

Alhamdulillahirabbil’aalamin, segala puja dan puji syukur penulis panjatkan kepada Allah Yang Maha Esa, tanpa karuniaNya tidak mungkin bukuajar BIOKIMIA DASAR ini terselesaikan tepat waktu mengingat tugas dan kewajiban lain yang bersamaan. Buku ini ditulis berdasarkan keinginan penulis yang sering mengamati perilaku mahasiswa pada saat pembelajaran mata kuliah biokimia seperti kurangnya referensi yang digunakan dan minat membaca mahasiswa yang masih kurang. Berdasarkan kondisi tersebut, penulis berusaha menyusun buku ini. Buku ini memuat tentang pengertian, fungsi, klasifikasi dan identifikasi makromolekul. Terselesaikannya penulisan buku ini tidak terlepas dari bantuan beberapa pihak. Penulis menyampaikan terima kasih kepada UMSIDA karena telah memberikan kesempatan kepada penulis. Dengan kesempatan tersebut, dapat mendukung penulis dalam upaya meningkatkan kualitas diri dan karya untuk waktu mendatang. Meskipun telah berusaha untuk menghindari kesalahan, penulis menyadari bahwa buku ini masih mempunyai kekurangan. Karena itu, penulis berharap supaya pembaca berkenan menyampaikan kritikan. Kritik merupakan perhatian supaya dapat menuju kesempurnaan. Akhir kata, penulis berharap semoga buku ini bermanfaat bagi pembaca.

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

Article Details

How to Cite
Hanum, G. R. (2021). Buku Ajar Biokimia Dasar Edisi Revisi. Umsida Press, 1-165. https://doi.org/10.21070/2018/978-602-5914-14-0
Issue
Section
Buku Ajar

References

Albert L. Lehninger. 1995. Dasar-dasar Biokimia. (Alih bahasa: Maggy Thenawidjaja). Penerbit Erlangga, Jakarta.
Buckle, K.A. 1987. Ilmu Pangan. Jakarta: Universitas Indonesia (UI-Press)
Boyer, R. 1999. Concept in Biochemistry. Brooks Cole Publishing Company. Fessenden dan Fessenden.1986. Kimia Organik jilid 2 edisi ketiga. Terjemahan oleh Aloysius HadyanaPudjaatmaka, Ph. D.1992.Jakarta : Erlangga.
Harper, et al. 1980. Biokimia (Review of Physiological Chemistry). Edisi 17. EGC: Jakarta.
Horton, H.R., Moran LA, Rawn J.D. and Scrimgeor, KG. 1996.
Principle ofBiochemistry. Second Edition. Prentice-Hall International, Inc.
Lehninger, Nelson, & Cox. 1997. Principles of Biochemistry.2nd edition. Worth Publishers.
Nelson, DL. and Cox, M.M. 2000. Lehninger: Principles of Biochemistry. Third Edition. Worth Publisher.

Most read articles by the same author(s)