Media Pembelajaran Inovatif

Main Article Content

Nurdyansyah

Abstract

Buku ini cenderung menekankan pada pemahaman konsep dan langkah aplikasi Media Pembelajaran Inovatif. Buku ini terdiri dari lima bab dengan penekanan yang berbeda-bede setiap babnya. Setiap bab juga telah disusun secara sitematis sesuai urutan materi dan tahapan pemahaman tentang Media pembelajaran Inovatif.Dalam membaca buku ini, para pembaca perlu membaca mulai dari bagian awal hingga akhir secara berurutan. Sebab sajian buku ini disusun berdasarkan urutan tahapan dan pemahaman secara teoritis dan praktis. Setelah membaca buku ini diharapkan bisa mencari contoh di lapangan dan menerapkan media pembelajran inovatif sesuai dengan konsep yang ada dalam buku ini. Buku ini tidak memberi contoh praktis penerapan media yang beragam jenisnya

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

Article Details

How to Cite
Nurdyansyah. (2021). Media Pembelajaran Inovatif. Umsida Press, 1-105. https://doi.org/10.21070/2019/978-602-5914-71-3
Issue
Section
Buku Ajar

References

Abdul Aziz bin Ibrahim el-usahaili, psikolinguistik pembelajaran bahasa arab. (Bandung: 2009. Humaniora).
Baharuddin dan Nur wahyuni. Teori Belajar dan Pembelajaran, (Jogjakarta: Ar- Ruzz media Group, 2010).
Baharudin dan Eka Nur Wahyuni, Teori Belajar dan Pembelajaran, ( Jogjakarta: AR-RUZZ Media, 2007).
Budi haryanto, BukuPsikologi Pendidikan dan Pengenalan Teori-teori Belajar, (Fakultas Tarbiyah, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, 2004).
Elliot ,Stephen N. dkk, Educational Psychology: Effective Teaching,Effective Learning. ed.Toronto:McGrawHill, @2000.
Frank G. Goble, Mazhab Ketiga: Psikologi Humanistik Abraham Maslow, (Yogyakarta: PT Kanisius, 1987).
Henryk Misiak dan Virgini Staudt Sexton, Psikologi Fenomenologi, Eksistensial, dan Humanistik, (Bandung: PT Refika Aditama, 2005).
John W. Santrock, psikologi pendidikan education psychology, edisi 3 buku 2 (Jakarta selatan: Salemba Humanika, 2011).
John w. Santrock, psikologi pendidikan education psychology,edisi 3 buku 1 (Jakarta selatan: Salemba Humanika, 2012).
M. Dimyati Mahmud, Psikologi Pendidikan, (Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1989).
Matt Jarvis, Teori-Teori Psikologi. Pendekatan Modern untuk Memahami Perilaku, Perasaan, dan Pikiran Manusia, (Bandung: Nusamedia dan Nuansa, 2007).
Muhammad Thobroni dan Arif Mustafa, Belajar dan Pembelajaran Pengembangan Wacana dan Praktik Pembelajaran dalam Pembangunan Nasional (Jogjakarta: Ar-Ruzz Media, 2011).
Muhubbin Syah. Psikologi belajar. (Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2005).
Nazri Syukur, proses psikologi dalam pemerolehan dan belajar bahasa (seri psikolinguistik), (Jogjakarta: Bidang akademik UIN SUKA, 2008), .45.
Nurdyasnyah, N., & Andiek, W. (2015). Inovasi teknologi pembelajaran. Sidoarjo: Nizamia Learning Center.
Nurdyansyah, N., & Andiek, W. (2017). Manajemen Sekolah Berbasis ICT. Sidoarjo: Nizamia Learning Center.
Nurdyansyah, N., & Fahyuni, E. F. (2016). Inovasi Model Pembelajaran Sesuai Kurikulum 2013. Sidoarjo: Nizamia Learning Center.
Nurdyansyah, N., & Lestari, R. P. (2018). Pembiasaan Karakter Islam Dalam Pengembangan Buku Ajar Bahasa Jawa Piwulang 5 Pengalamanku Kelas I MI Nurur Rohmah Jasem Sidoarjo. MIDA: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 1(2).
Rusman, Model-model Pembelajaran mengembangkan Profesionalisme Guru, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2012 : 285.
Slameto, Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya, (Jakara: Rineka Cipta, 2010), .2.
Sri Esti Wuryani Djiwandono, Psikologi Pendidikan, (Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia,2006), .175.
Sukardjo dan Ukim Komarudin, Landasan Pendidikan, Konsep dan Aplikasinya, (Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2009), .58.
Suyono dan Hariyanto, Belajar dan Pembelajaran Teori dan Kosep Dasar, ( Bandung: RemajaRosdakarya, 2012), .88.
Wasty Soemanto. Psikologi pendidikan (landasan kerja pemimpin pendidikan), (Jakarta: PT Renika Cipta, April, 2003), .122.

Most read articles by the same author(s)