Perkembangan Peserta Didik

Main Article Content

Vevy Liansari

Abstract

Perkembangan dimaknai sebagai suatu proses perubahan dalam diri individu atau organism, secara fisik maupun psikis, menuju tingkat kedewasaan atau kematangan. Perkembangan itu berlangsung secara sistematis, progresif dan berkesinambangan. Secara psikis, perkembangan mengarah kepada pembentukan kepribadian yang sangat menentukan seseorang dalam bersosialisasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

Article Details

How to Cite
Liansari, V. (2023). Perkembangan Peserta Didik. Umsida Press, 1 - 96. https://doi.org/10.21070/2023/978-623-464-055-7
Issue
Section
Buku Referensi

References

Bawani, Imam. Pengantar Ilmu Jiwa Perkembangan. Surabaya: PT Bina Ilmu., 1957
Gunarsa, Singgih D, dan Ny. Singgih D.G. Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. Jakarta: PT BPK Gunung Mulia, 1986.
Gunarsa, Singgih D, dan Ny.Singgih D.G. Psikologi Remaja. Jakarta: PT BPK Gunung Mulia, 1990.
Gunarsa, Singgih D, dan Ny.Singgih D.G. Psikologi Anak. Jakarta: PT BPK Gunung Mulia, 1986.
Kartono, Kartini. Psikologi Anak (Psikologi Perkembangan). Bandung: CV MAndar, 1990.
Mampiare Andi. Psikologi Remaja. Surabaya : Usaha Nasional, 1982
Sarwono, Sarlito Wirawan., Psikologi Remaja. Jakarta: Rajawali Press, 1991. Simanjuntak B. Psikologi Remaja. Bandung: Tarsito, 1984.
Sunarto H, Hartono Agung. Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: PT Rineka Cipta, 2008.
Yusuf Syamsu L.N Perekembangan Peserta Didik. Bandung:PT Ragrafindo Persada, 2011.

Most read articles by the same author(s)