Perkembangan Peserta Didik
Abstract
Perkembangan dimaknai sebagai suatu proses perubahan dalam diri individu atau organism, secara fisik maupun psikis, menuju tingkat kedewasaan atau kematangan. Perkembangan itu berlangsung secara sistematis, progresif dan berkesinambangan. Secara psikis, perkembangan mengarah kepada pembentukan kepribadian yang sangat menentukan seseorang dalam bersosialisasi.
Downloads
Metrics
References
Bawani, Imam. Pengantar Ilmu Jiwa Perkembangan. Surabaya: PT Bina Ilmu., 1957
Gunarsa, Singgih D, dan Ny. Singgih D.G. Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. Jakarta: PT BPK Gunung Mulia, 1986.
Gunarsa, Singgih D, dan Ny.Singgih D.G. Psikologi Remaja. Jakarta: PT BPK Gunung Mulia, 1990.
Gunarsa, Singgih D, dan Ny.Singgih D.G. Psikologi Anak. Jakarta: PT BPK Gunung Mulia, 1986.
Kartono, Kartini. Psikologi Anak (Psikologi Perkembangan). Bandung: CV MAndar, 1990.
Mampiare Andi. Psikologi Remaja. Surabaya : Usaha Nasional, 1982
Sarwono, Sarlito Wirawan., Psikologi Remaja. Jakarta: Rajawali Press, 1991. Simanjuntak B. Psikologi Remaja. Bandung: Tarsito, 1984.
Sunarto H, Hartono Agung. Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: PT Rineka Cipta, 2008.
Yusuf Syamsu L.N Perekembangan Peserta Didik. Bandung:PT Ragrafindo Persada, 2011.
Copyright (c) 2023 Vevy Liansari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the Umsida Press right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this platform.