Buku Ajar Mata Kuliah Perencanaan Dan Perancangan Produk

Main Article Content

Ribangun Bamban Jakaria
Tedjo Sukmono

Abstract

Marilah kita senantiasa berucap syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT, atas apa yang kita kerjakan hari ini serta Shalawat dan Salam senantiasa kita curahkan kepada nabi akhir jaman nabi besar Muhammad SAW yang telah membuka cakrawala kehidupan manusia yang gelap menjadi terang.Dengan selesainya penulisan buku ajar Perencanaan dan Perancangan Produk ini menjadi salah satu prestasi yang bisa kami torehkan sebagai bentuk kebanggan kami atas apa yang bisa kami kerjakan hari ini. Tentu butuh kesempurnaan dalam menyusun buku ini ke depan.Teriring ucapan terima kasih kami yang tak terhingga kepada orang-orang yang menjadi pendorong selesainya buku ini, selain penulis menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada :


  1. Hindarto, MT. Dekan Fakultas Sain dan Teknologi yang telah memotivasi dan mengarahkan kepada penulis dalam upaya menuntaskan penyusunan buku ajar ini.

  2. Tedjo Sukmono, ST.,MT Kaprodi Teknik Industri yang telah memberi suport dalam penyusunan buku ajar ini.

  3. Rekan-rekan dosen di lingkungan fakultas Sain dan Teknologi khususnyan prodi Teknik Industri yang telah menjadi teman diskusi dan memberikan masukan berarti dalam penyusunan buku ajar ini.

Terakhir penulis berharap buku ini memberi manfaat sehingga saran dan kritik sangat penulis harapkan sebagai penyempurna buku ajar Perencanaan dan Perancangan Produk ke depan serta sesuai dengan amanah peraturan perundangan yang ada. Terimakasih.

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

Article Details

How to Cite
Jakaria, R. B., & Sukmono, T. (2021). Buku Ajar Mata Kuliah Perencanaan Dan Perancangan Produk. Umsida Press, 1-107. https://doi.org/10.21070/2021/978-623-6292-41-9
Issue
Section
Buku Ajar

References

Akhmad Shokibi (2017) Perancangan Kursi Ergonomis Untuk Memperbaiki Posisi Kerja Pada Proses Packaging Jenang Kudus. Jurnal Rekayasa Industri, Format Volume 3. No. 1
Niebel, B, J; Freivalds,A. Methods, Standards and Work Design. Singapore : McGraw-Hill, 1999
Nino, Bagus Putra, Baju Widjasena dan Ekawati. 2018.”Hubungan Tingkat Risiko Ergonomi dan Beban Angkut Terhadap Keluhan Musculoskeletal Disorders (MSDs) pada Pabrik Pemotongan Kayu X Mranggen Demak”. Semarang: Universitas Diponegoro. Fakultas Kesehatan Masyarakat. Bagian Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Vol. 6, No. 5, Hal. 495-501.
Oesman, Titin Isna, Era Irawan dan Petrus Wisnubroto. 2019.”Analisis Postur Kerja dengan RULA Guna Penilaian Tingkat Risiko Upper Extremity Work- Related Musculoskeletal Disorders. Studi Kasus PT. Mandiri Jogja Internasional”. Yogyakarta: Institut Sains & Teknologi AKPRIND. Fakultas Teknologi Industri. Jurusan Teknik Industri. Vol. 5, No. 1, Hal. 39- 46.
Pramestari, Diah. 2017.”Analisis Postur Tubuh Pekerja Menggunakan Metode Ovako Work Posture Analysis System (OWAS)”. Jakarta: Universitas Persada Indonesia YAI. Fakultas Teknik. Jurusan Teknik Industri. Vol. 1, No. 2, Hal. 22-29.

Most read articles by the same author(s)