Buku Ajar Pengendalian Kualitas Industri Manufaktur Dan Jasa

Main Article Content

Hana Catur Wahyuni
Wiwik Sulistiyowati

Abstract

Puji syukur kehadirat Alloh SWT yang telah melimpahkan segala hidayah NYA sehingga buku ini dapat diterbitkan sesuai dengan waktu yang direncanakan. Manajemen kualitas merupakan unsur utama bagi setiap industri manufaktur atau jasa. Dalam sebuah industri, kepuasan konsumen merupakan unsur utama yang perlu diperhatikan, karena konsumen yang puas akan menyebabkan terjadinya pembelian kembali terhadap suatu produk, bahkan mampu menciptkan loyalitas konsumen pada produk tersebut. Buku ini membahas tentang konsep dasar dan teknik- teknik manajemen kualitas yang dapat dilakukan perusahaan manufaktur atau jasa. Penulis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses penyelesaian buku ini dari tahap awal sampai tahap akhir. Diharapkan, melalui buku pembaca mampu memahami dan mengaplikasikan konsep/ teknik manajemen kualitas. Kami menyadari, buku ini belum sempurna. Untuk itu, kami menerima segala bentuk kritik dan saran yang sifatnya membangun sehingga dapat melengkapi isi buku ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

Article Details

How to Cite
Wahyuni, H. C., & Sulistiyowati, W. (2021). Buku Ajar Pengendalian Kualitas Industri Manufaktur Dan Jasa. Umsida Press, 1-116. https://doi.org/10.21070/2020/978-623-6833-79-7
Issue
Section
Buku Ajar

References

Ariani, 2008, Manajemen Kualitatif, Pendekatan Sisi Kualitatif, Penerbit Ghalia Indonesia.
Juran,Juran’s Quality Handbook, 1979, Mc Graw Hill
Wijaya, 2011, Manajemen Kualitas Jasa, Desain Servquel, QFD dan Kano disertai dengan contoh aplikasi dalam penelitian, PT Indeks Indonesia.
Yuri, Nurcahyo R, 2013, TQM Manajemen Kualitas Total Dalam Perspektif Teknik Industri, PT Indeks Indonesia
Gasperz. Fontana, 2011, Lean Six Sigma For Manufacturing and Service Industries, Penerbit Vinchristo Publication.
Othman, I., Gani, S.M.N., Choon, S.W. (2019). “The Total Quality Manajement (TQM) Jurney of Malaysian Buliding Contranctors”. Ain Shams Engineering Journal, Avaliable on line, 6 Decembeer, pp xxx,.
Eniola, A.A., Oloruneke, G.K., Akintemmehin, O.O., Ojek, D.J., Oyetunji, B (2019). “The impact of organizational culture on total quality management in SMEs in Nigeria “. Heliyon, 5.
Mas, B., Sapena, R.R., Garcia, C.A., Ramirez, C,J,P. “Implementation and Operation of an Integrated Quality Management System in Accordance With ISO 9001:2015
in a Dermatology Department”. Actas Dermo Sifiliogravicas, Vol 110, Iss 2, pp 92-101.
Basaran, B. “The effect of ISO quality management system standards on industrial property rights in Turkey”.. Worl Patient Information, Vol 45 (June), pp 33-46.
Zu X., Fredendall, L.D., Douglas, T.J. “The evolving theory of quality management: The role of Six Sigma”. Journal of Operation Management, Vol 26, Iss 5, pp 630- 650.

Most read articles by the same author(s)