Buku Ajar Manajemen Pelayanan Publik
Abstract
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan karunia-Nya Buku Ajar Manajemen Pelayanan Publik dapat diselesaikan dengan baik dan tanpa halangan yang berarti. Shalawat dan salam selalu kami sampaikan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW. Tim penulis mengucapkan terimakasih kepada: a. Wisnu Panggah Setiyono, S.E., M.Si., Ph.D., Dekan Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial yang memberikan arahan dan motivasi kepada penulis dalam menyelesaikan buku ajar ini. b. Dr. Didik Hariyanto, M.Si, Wakil Dekan Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial yang telah memberikan dukungan untuk menyusun buku ajar ini. c. Rekan-rekan dosen Prodi Administrasi Publik yang telah berbagi pengalaman dalam mengampu mata kuliah. Saran dan kritik sangat penulis harapkan untuk mewujudkan buku ajar Manajemen Pelayanan Publik yang lebih baik dan tentunya sesuai dengan amanat peraturan yang berlaku. Terimakasih.
Downloads
Metrics
References
Anoraga, P. (2004). Psikologi Kepemimpinan. Semarang: Rineka Cipta.
Barata, A. A. (2003). Dasar-Dasar Pelayanan Prima. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Batinggi. (2005). Materi Pokok Pelayanan Umum. Jakarta: Universitas Terbuka.
Danim, S. (2004). Motivasi Kepemimpinan & Efektivitas Kelompok. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Dwiyanto, A. (2005). Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Hardiansyah. (2011). Kualitas Pelayanan Publik: Konsep, Dimensi, Indikator dan Implementasinya. Yogyakarta: Gava Media.
Hasibuan, M. (2006). Organisasi dan Motivasi – Dasar Peningkatan Produktivitas. Jakarta: Bumi Aksara.
Hasibuan, M. (2012). Manajemen Sumber Daya manusia. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Judiari, J. (2010). Dasar-dasar Pelayanan Prima. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Kartono, K. (2003). Pemimpin dan Kepemimpinan (Apakah Kepemimpinan Abnormal Itu). Jakarta: Raja Grafindo Persada. Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 63/KEP/M.PAN/7/2003 tentang Petunjuk Teknis Transparansi dan Akuntabilitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik.
Maddy, K. (2009). Hakikat dan Pengertian Pelayanan Prima. Jakarta: Chama Digit.
Moenir, A. S. (2002). Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.
Monica, E. L. (1998). Kepemimpinan dan Manajemen Keperawatan: Pendekatan berdasarkan pengalaman. Terjemahan. Jakarta: EGC. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2018 tentang Penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah.
Pratomo & Shaff, A. (2000). Pelayanan Prima. Bandung: Angkasa Bandung.
Rahmayanty, N. (2013). Manajemen Pelayanan Prima: Mencegah Pembelotan dan Membangun Customer Loyality. Jakarta: Graha Ilmu.
Rivai, V. (2003). Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan: Dari Teori ke Praktik. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sastrohadiwiryo, S. B. (2005). Manajemen Tenaga Kerja Indonesia. Pendekatan Administrasi dan Operasional. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Siagian, S. (2002). Kepemimpinan Organisasi & Perilaku Administrasi. Jakarta: Penerbit Gunung Agung.
Silalahi, U. (2005). Studi Tentang Ilmu Administrasi Konsep, Teori dan Dimensi. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Sinambela, L. P. (2007). Reformasi Pelayanan Publik (Teori, kebijakan dan implementasi). Jakarta: Bumi Aksara
Surjadi. (2012). Pembangunan Kinerja Pelayanan Publik.Bandung: PT. Refika.
Suwithi, N. W. (1999). Pelayanan Prima (Costumer Care). Makalah Penataran Guru Akomodasi Perhotelan Pada Pusat Pengembangan Penataran Guru Kejuruan. Jakarta.
Tangkilisan, H. N. S. (2005). Manajemen Publik. Jakarta: Gramedia Widia Sarana Indonesia.
Terry, G. & Leslie W. R. (2010). Dasar-Dasar Manajemen. Cetakan kesebelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Thamri, A. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Thoha, M. (2010). Kepemimpinan Dalam Manajemen. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Tjiptono, F. (1995). Strategi Pemasaran. Yogyakarta
Andi. Umar, N. (2004). Perilaku Organisasi, Cetakan Ketiga. Surabaya: CV. Citra Media.
Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
Wahjosumidjo. (2005). Kepemimpinan Kepala Sekolah, Tinjauan Teori dan Permasalahannya. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Yamin, M. & Maisah. (2010). Kepemimpinan dan Manajemen Masa Depan. Bogor: IPB Press.
Copyright (c) 2020 Lailul Mursyidah, Ilmi Usrotin Choiriyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the Umsida Press right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this platform.