Buku Ajar Komunikasi Pemasaran

Main Article Content

Didik Hariyanto

Abstract

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga Buku Ajar Komunikasi Pemasaran ini dapat disusun dengan baik meskipun perlu penyempurnaan lebih lanjut. Marcom (Marketing communication) ini sangat penting untuk ditulis, karena perubahan teknik pemasaran saat ini yang begitu cepat seiring dengan perubahan teknologi media pemasaran yang bergerak sangat dinamis tentu membutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang tepat, akurat dan dapat menjangkau lebih banyak konsumen. Mata kuliah prasarat yang harus diselesaikan sebelum mengambil mata kuliah ini adalah:
1. Pengantar Ilmu Komunikasi
2. Dasar-dasar Publik Relation
3. Advertising
Dengan buku ini nantinya mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Umsida dibekali kompetensi komunikasi pemasaran dan stratgi bagaimana merancang komunikasi pemasaran dengan beberapa metode baik digital maupun non digital. Penulisan buku ajar Komunikasi Pemasaran ini ditulis dalam 11 BAB

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

Article Details

How to Cite
Hariyanto, D. (2023). Buku Ajar Komunikasi Pemasaran. Umsida Press, 1 -142. https://doi.org/10.21070/2023/978-623-464-068-7
Issue
Section
Buku Ajar

References

A. Nur, M. Asnan F. (2017) Pemasaran Syariah: Teori, Filosofi dan Isu-isu Kontemporer, Depok: Rajawali Pers
Agus S. Madjadikara. 2004. “Bagaimana Biro Iklan Memproduksi Iklan”. PT. Gramedia Pustaka. Jakarta.
Adiana, B. E., Soesanti, I., & amp; Permanasari, A. E. (2018). Analisis Segmentasi Pelanggan Menggunakan Kombinasi Rfm Model Dan Teknik Clustering. Jurnal Terapan Teknologi Informasi, 2(1), 23–32. https://doi.org/10.21460/jutei.2018.21.76
A.M, Morissan. 2010. Periklanan komunikasi pemasaran terpadu, Jakarta: Penerbit Kencana
A. Shimp, Terence. 2014. Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam periklanan dan Promosi. Jakarta: Salemba Empat
Annur, C. (2022). Ada Berapa Pengguna Internet dan Media Sosial di Seluruh Dunia
Arni muhmmad, Komunikasi Organisasi (Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2014)
Aker. A David 2013, Manajemen pemasaran Strategi, edisi ke delapan Jakarta selatan Salemba empat
A. Liliweri 1992. Dasar-dasar komunikasi periklanan / Bandung : Citra Aditya Bakti
Book, Cassandra L. 1980. Human Communication: Principles, Contexts, and Skills. New York: St. Martin’s Press
Bovee, Courtland L. dan John V. Thill . 2005. Bussiness CommunicationToday. Edisi 8. USA : Pearson Prentice Hall.
Deddy Mulyana, Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar, (Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2007)
D. Hariyanto. 2021, Pengantar Komunikasi, Umsida Press
D.Hariyanto. 2009, Memenangkan Persaingan Bisnis Produk Farmasi Melalui Marketing Public Relations, Jurnal Manajemen Pemasaran Vol 4 No 1 (2009): APRIL 2009
Dance, Frank E.X. 1982. Human Communication Theory. London: Harper Row.
David, Fred., 2006. Strategic Management Manajemen Strategis. Edisi Kesepuluh, Buku Satu. Jakarta: Salemba Empat.
Devito, Joseph A. 2011. The Interpersonal Communication Book (Fifth Edition). Penerjemah
D.Ruben, Brent And Lea P Steward. Comunication And Human Behavior. 1998. Usa:Allyn And Bacon
Dani Vardiansyah, Filsafat Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar, Cet. II (Jakarta: PT Indeks, 2008) h. 25-2 https://eprints.umm.ac.id/41174/3/BAB%20II.pdf
Denis Mcquail. 1987. Teori Komunikasi Massa Suatu pengantar. Jakarta: Erlangga
Effendy, Onong Uchjana. 2011. Ilmu Komunikasi: Teori dan Prakteknya, Bandung: Remaja Rosdakarya
Effendy, Onong Uchjana. 2015. Ilmu, Komunikasi Teori dan Praktek Komunikasi. Bandung: PT. Citra Aditia Bakti
Fandy Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta.
Fandy Tjiptono & Anastasia Diana. 2016. Pemasaran Esesi dan Aplikasi, Andi Offset, Yogyakarta


Firmansyah, M. A. (2020). Buku Komunikasi Pemasaran (Issue June).
Garcia Reyes, L. E. (2016). Perencanaan Strategi Komunikasi Pemasaran yang Dilakukan Nimco Clothing Company dalam Mempromosikan Produk Melalui Online Media. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Gladden, EN. 1972. Public Administration and History. https://doi.org/10.1177/002085237203800402
Hall, Edward T. The Silent Language. Garden City, N.Y.:Doubleday & Company, Inc., 1959. “Adumbration in Intercultural Communication.” The Ethnography of Communication, Special Issue, American Anthropologist, Vol. 66, No. 6, Part II (December 1964),pp. 154-63.
Husein Umar 2005. Riset Pemasaran dan Perilaku konsumen, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
https://money.kompas.com/read/2021/10/15/135129526/pasar-pengertian-fungsi-jenis-dan-contohnya?page=all https://markey.id/blog/marketing/pemasar-adalah
https://belajarekonomi.com/pemasar/https://money.kompas.com/read/2021/10/
Syariah Dengan Pemasaran Konvensional https://www.academia.edu/28332383?PERBEDAAN_PEMASARAN-
Jefkins, Frank. 2006. Periklanan. Jakarta:Erlangga
Kottler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Klaten: PT Intan Sejati
Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip.2011. Manajemen Pemasaran di Indonesia:Analisis,Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta : Penerbit Salemba Empat
Kotler, Philip dan Lane Keller. 2016. A Framework of Marketing Management, Sixth Edition, Pearson Education Limited, England
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2018. Principles of Marketing, Seventeenth Edition, Pearson Education Limited, United Kingdom.
Lestari Risnawati dan Imanuddin Hasbi. 2015. Pengaruh Gaya Hidup terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Revlon Proceedings of Management, Vol.2, No.1, hal.729-737.
Lwin, May., & Aitchison, Jim. (2005). Clueless in Advertising; Pengalih Bahasa, Paul A, Rajoe. Jakarta: Bhuana Ilmu Populer
Mutma, F. S., Dyanasari, R., Ilmu, P., Fakultas, K., & Jaya, U. P. (2019). Perencanaan Komunikasi Pemasaran Wonderful. 5(2), 61–80.
Mulyana, Deddy. 2013. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Mangkunegara, Anwar P, 2002, Perilaku Konsumen, Edisi Revisi, Refika Aditama, Bandung
National, G., & Pillars, H. (2020). Buku Komunikasi Pemasaran (Issue July). https://www.researchgate.net/publication/342644678
Neni,Yulianita, (2012). Dasar-Dasar Public Relations. Bandung: Pusat Penerbit Universitas (P2U)
Neni,Yulianita, 2008. Komunikasi Pemasaran. Surabaya: Prodi Migester Ilmu Komunikasi Universitas dr Soetomo.
Nurrudin (2007). Pengantar Komunikasi Massa. Jakarta : Raja Grafindo Persada
O’Guinn, Thomas C. 2006. Advertising and Integrated Brand Promotion. Fourth Edition. USA: Thomson Higher Education.
Panuju, Redi 2018. Komunikasi Pemasaran. Jakarta, prenadamedia group.
Roman, Kenerth, Jane Mass & Martin Nisenholtz, (2005). How To Advertise, Membangung Merek dan Bisnis dalam Dunia Pemasaran Baru. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Redcomm. (Juli, 23). Ini Dia Panduan Creative Brief Untuk Kampanye Digital. Retrieved April 28, 2022 https://redcomm.co.id/knowledges/ini-dia-panduancreative-brief-untuk-kampanye-didigital?readmore=true
Sulistyowati, Ketherin, B. E., Arifiyanti, A. A., & Sodik, A. (2018). Analisa Segmentasi Konsumen Menggunakan Algoritma K-Means Clustering. Seminar Nasional Sains Dan Teknologi Terapan VI 2018, 51–58.
Sutisna, 2002, Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Rosdakarya, Bandung.
Swastha, Basu, 2002, Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua, Cetakan Kedelapan, Liberty,
Jakarta.
Soemanagara, Rd. (2006). “Strategic Marketing Communication Konsep Strategis dan Terapan”. ALFABETA.
Setiadi, Nugroho J. (2010). Perilaku Konsumen. Cetakan 4. Edisi Revisi. Jakarta: Kencana.
Tjiptono, Fandy, 2002, Strategi Pemasaran, Andi Offset, Yogyakarta. 1999, Strategi Pemasaran, Andi Offset, Yogyakarta.
Wijayanti, Titik, 2012, Marketing plan Dalam bisnis second edition, Jakarta, PT Elex Media Komputindo.
Widyatama, Rendra. 2005. Pengantar Periklanan. Jakarta: Buana Pustaka Indonesia

Most read articles by the same author(s)