Buku Ajar Komunikasi Lintas Budaya

Main Article Content

Didik Hariyanto
Ferry Adhi Dharma

Abstract

Alhamdulillah, segala puji dan syukur bagi Allah SWT karena buku ajar Komunikasi Lintas Budaya ini dapat terselesaikan dengan baik. Terimakasih juga penulis sampaikan pada Universitas Muhammadiyah Sidoarjo yang telah mempercayakan tanggungjawab penyusunan buku ajar ini pada penulis melalui program Riset Dasar Institusi. Buku ini dibuat dalam situasi yang tidak biasa, yakni terjadinya wabah global Sars-Cov-2 atau yang kita kenal sebagai virus corona sehingga banyak konsentrasi penulis yang terpecah akibat deadline-deadline pekerjaan lain yang semakin menumpuk dalam proses belajar mengajar online.Dalam buku ini penulis mencoba mengkaji berbagai literatur dalam kajian komunikasi, sosial, dan budaya sebagai satu-kesatuan yang mendasari terbentuknya komunikasi lintas budaya. Berbagai topik dalam buku ini menggambarkan peranan dari 3 (tiga) kajian rumpun ilmu sosial seperti: definisi komunikasi lintas budaya, kajian tentang folklor, unsur-unsur budaya, konstruksi realitas sosial, hingga komodifikasi budaya.

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

Article Details

How to Cite
Hariyanto, D., & Dharma, F. A. (2021). Buku Ajar Komunikasi Lintas Budaya. Umsida Press, 1-141. https://doi.org/10.21070/2020/978-623-6833-02-5
Issue
Section
Buku Ajar

References

Achmad, Zainal, A., Ida, Rachma. (2018). Etnografi Virtual Sebagai Teknik Pengumpulan Data dan Metode Penelitian. The Journal of Society & Media, 2(2), 130-145.
Hine, Cristine. (2000). Virtual Ethnography. London: SAGE Publications. Lull, J., Chaney, David C., Gonzales, Jorge, A., Hannerz, U., Hinerman, S., Jones, S., Kucker, S., Liikkanen, M., Messaris, P., Neiva, E., Real, M., Stewart, Edwart, C. (2001). Culture In The Communication Age. Edited by James Lull. London and Ne York: Routledge.
Pearce, Celia & Artemesia. (2009). Communities of Play: Emergent Cultures in Multiplayer Games and Virtual Worlds. London: The MIT Press Cambridge.

Most read articles by the same author(s)