Modul Komunikasi Dalam Praktik Kebidanan

Main Article Content

Yanik Purwanti

Abstract

Segala puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, atas selesainya penyusunan modul praktikum untuk mata kuliah komunikasi dan konseling dalam praktek kebidanan. Modul praktikum ini merupakan panduan dan pedoman mahasiswa dalam proses pembelajaran dan praktikum mata kuliah komunikasi dan konseling dalam praktek kebidanan, selain modul praktikum ini masih banyak buku pedoman lain yang di gunakan dalam proses belajar oleh mahasiswa dan pengajar mata kuliah komunikasi dan konseling dalam praktek kebidanan.Modul praktikum komunikasi dan konseling dalam praktek kebidanan merupakan modul yang digunakan pada semester II selama 14 minggu dengan beban 1 SKS. Modul praktikum ini dapat menjadi langkah awal mahasiswa untuk memahami mengenai komunikasi dan konseling dalam praktek kebidanan yang akan membahas tentang Konseling di setiap ashan kebidanan Selain itu mahasiswa di harapkan dapat memadukan ilmu dan keterampilan yang di perolehnya.


Kami menyadari bahwa masih terdapat kekurangan dalam penyusunan modul ini, untuk itu kami mohon kritik dan saran yang membangun untuk perbaikan modul. Kami ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam penyusunan modul praktikum ini

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

Article Details

How to Cite
Purwanti, Y. (2021). Modul Komunikasi Dalam Praktik Kebidanan. Umsida Press, 1-77. https://doi.org/10.21070/2021/978-623-6292-29-7
Issue
Section
Modul

References

Pengantar Konseling : Teori dan Studi Kasus. Edisi Ketiga. Jakarta : Kencana. McLeod, J. (2007).
Counseling Skill. Berkshire : McGraw Hill Education. Neukrug, Ed. 2007. The World of The Counselor (edisi ke tiga). PB-ABKIN, 2007.
Rambu-rambu Penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling dalam Jalur Pendidikan Formal. Bandung: Dirjen Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Depdiknas. Rahadi, A. 2004.
Media Pembelajaran. Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Tenaga Kependidikan. Sadiman, A.S., Rahardjo, R., Haryono, A., dan Rahardjito. 2010.
Media Pendidikan : Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta : Rajawali Pers. Sayekti. 1993.
Petunjuk Praktis Pelaksanaan Konseling. Yogyakarta : Menara Emas Tan, Esther. 2004.
Counselling in Schools: Theories, Processes and Techniques. Singapore: McGrawHill. Wilis, S.S. 2007.
Konseling Individual: Teori dan Praktek. Bandung: Penerbit Alfabeta. Wirasti, dkk. 2003. Pengembangan Bahan Ajar. Yogyakarta : Fakultas Ilmu Pendidikan UNY.

Most read articles by the same author(s)