Pengembangan UMKM Di Desa Banjarsari Berbasis E-Commerce
Abstract
Desa Banjarsari merupakan desa yang terdiri dari tiga dusun yaitu dusun Cari, dusun Beji dan dusun Gesing yang terkenal akan produk atau hasil usaha yang bermacam-macam. Dimana dusun Beji yang terkenal akan usaha sepatu dan telur asin, dusun Gesing terkenal akan usaha sepatu serta dusun Cari yang terkenal dengan usaha perikanannya. Permasalahan yang dijumpai dari hasil survey dan wawancara adalah sistem pemasaran pelaku usaha yang masih konvensional dan keterbatasan promosi. Strategi pemasaran mereka masih terbatas dengan direct selling yaitu bentuk penjualan langsung yang dilakukan dengan cara tatap muka kepada konsumen. Sistem pemasaran seperti ini perlu adanya upgrade untuk menghadapi era Industri 4.0 dengan mengoptimalkan penggunaan tekonologi digital.
Downloads
Metrics
References
-
Copyright (c) 2019 Supriyadi, Tim Pengabdi Desa Banjarsari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the Umsida Press right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this platform.