Pengembangan UMKM Di Desa Banjarsari Berbasis E-Commerce

  • Supriyadi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
  • Tim Pengabdi Desa Banjarsari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Keywords: Pengembangan, UMKM, Banjarsari, E-Commerce

Abstract

Desa Banjarsari merupakan desa yang terdiri dari tiga dusun yaitu dusun Cari, dusun Beji dan dusun Gesing yang terkenal akan produk atau hasil usaha yang bermacam-macam. Dimana dusun Beji yang terkenal akan usaha sepatu dan telur asin, dusun Gesing terkenal akan usaha sepatu serta dusun Cari yang terkenal dengan usaha perikanannya. Permasalahan yang dijumpai dari hasil survey dan wawancara adalah sistem pemasaran pelaku usaha yang masih konvensional dan keterbatasan promosi. Strategi pemasaran mereka masih terbatas dengan direct selling yaitu bentuk penjualan langsung yang dilakukan dengan cara tatap muka kepada konsumen. Sistem pemasaran seperti ini perlu adanya upgrade untuk menghadapi era Industri 4.0 dengan mengoptimalkan penggunaan tekonologi digital.

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

References

-

Published
2024-01-10
How to Cite
Supriyadi, & Banjarsari, T. P. D. (2024). Pengembangan UMKM Di Desa Banjarsari Berbasis E-Commerce. Umsida Press, 1 - 54. https://doi.org/10.21070/2019/978-623-7578-61-1
Issue
Section
Reference Book