Inovasi Pembelajaran Aqidah Akhlaq Menggunakan Metode Scramble

  • Eni Fariyatul Fahyuni Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Keywords: Inovasi, Pembelajaran, Aqidah, Akhlaq, Metode Scramble

Abstract

Inovasi Pembelajaran Aqidah Akhlaq Menggunakan Metode Scramble ini dibuat sedemikian rupa semata-mata untuk mengembangkan minat belajar peserta didik dalam kelas dan pendidik lebih kreatif dan inovatif dalam mengajar peserta didiknya. Penulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat,  sehingga kami bisa menyelesaikan buku Inovasi Pembelajaran Aqidah Akhlaq Menggunakan Metode Scramble ini .

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

References

A.M Sardiman. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali. 2011

Ahmad Tafsir. Pendidikan Dalam Prespektif islam. Bandung: PT Rosyda Karya. 2001

Arikunto, S, dan Jabar, C. S. A. Evaluasi Program Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara. 2007, Cet ke-2

Atwi Suparman. Desain Instruksional. Jakarta: Universitas Terbuka. 1997, Cet ke-6

Buna’i. Perencanaan Pembelajaran PAI. Surabaya: Pena Salsabila. 2013

Darmawan, Deni. Konsep Dasar Pembelajaran. 2012

Darsono, Max, dkk. Belajar dan Pembelajaran. Semarang: IKIP Semarang Pres. 2000

Dimyanti dan Mudiono. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Asdi Mahasatya. 2006

Endraswara, Suwardi. 30 Metode Pembelajaran Bahasa & Sastra Jawa. Yogyakarta: Kuntul Press. 2009

Fahyuni, E., & Fauji, I. Pengembangan Komik Akidah Akhlak Untuk Meningkatkan Minat Baca dan Prestasi Belajar Peserta didik di Sekolah Dasar. Journal Halaqa 1 (1). Juni 2017. ISSN 2503-5045 Cet Ke-1

Fahyuni, Eni Fariyatul & Istikomah. Psikologi Belajar & Mengajar (kunci sukses guru dalam interaksi edukatif). Sidoarjo: Nizamia Learning Center. 2016, cet ke-1

Fahyuni, Eni Fariyatul. & Bandono, Adi. Pengembangan Media Cerita Bergambar Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Sekolah Dasar. Halaqa: Jurnal Kependidikan dan KeislamanVol 14. No. 1. April 2015.75-89

Haryanto. Komponen-komponen Pembelajaran Pengertian-pendekatan-strategi-metode-teknik-taktik-dan-model-pembelajaran. 28 September 2009

Hermawan, A.H dkk. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka. 2008

Ibrahim dan Darsono. Membangun Akidah dan Akhlak untuk kelas VII Madrasah Tsanawiyah. Solo: PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri. 2009 Kasyadi, Soeparlan dan dkk. Strategi Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Pustaka Mandiri. 2014

Kementrian Agama. Buku Pendidik Akidah Akhlak. Jakarta: Kementrian Agama. 2014, cet ke-1

Kiranawati. Komponen Pembelajaran. 28 September 2009

Komalasari, Kokom. Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi. Bandung: PT Refika Aditama. 2013

Kosim, Mohammad. Pengantar Ilmu Pendidikan. Surabaya: Pena Salsabila. 2013

Mahjuddin. Akhlak Tasawuf. Jakarta: Kalam Mulia. 2009

Muchlis Sholichin. Psikologi Belajar. Surabaya: Pena Salsabila. 2013

Mudjiono dan Dimyati. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta. 2009

MuhibinSyah. Psikologi belajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. 2003

Mustaqim dan Wahid, Abdul. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Melton Putra. 2003

Mustikasari. Ardiani, Evaluasi-proses-pembelajaran. 28 September 2009

Nana syaodih sukmadinata. Pengembangan kurikulum: Teori dan praktek. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. 2002

Nasution, S. Berbagai pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara. 1997

Priyanto. Dasar-dasar Bimbingan dan konseling. Jakarta: Rineka Cipta 2000

Richard. Psikologi Perkembangan. Universitas Negeri Jakarta. 2004

Rohani Ahma. Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta. 2004

Sardiman, A.M. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. 2004

Shoimin Aris. 68 Model Pembelajaran dalam kurikulum 2013.Yogyakarta: ar-ruz Media. 2014

Slameto. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta. 1995, Cet Ke-2

Soeparno. Media Pengajaran Bahasa. Klaten: Intan Pariwara. 1988

Suryabrata, Sumadi. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. 2010

Syaiful Bahri Djamarah & Aswan Zain. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta. 2006

Wina Sanjaya. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media. 2011

Winataputra, Udin.S. Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka. 2007

Published
2021-08-28
How to Cite
Fahyuni, E. F. (2021). Inovasi Pembelajaran Aqidah Akhlaq Menggunakan Metode Scramble . Umsida Press, 1-56. https://doi.org/10.21070/2018/978-979-3401-91-1
Issue
Section
Text Book

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2