Buku Ajar Konsep Dasar Matematika

Main Article Content

Mohammad Faizal Amir

Abstract

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala anugerah dan rahmat-Nya, sehingga Buku Konsep Dasar Matematika ini dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Shalawat serta salam kami haturkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Tim penulis mengucapkan terimakasih kepada: 1. Dr. Hidayatulloh, M.Si., Rektor UMSIDA yang memberikan ksemepatan kami untuk berkarya dan menyumbangkan pikiran sehingga buku ajar ini terselesaikan. 2. Dr. Nur Efendi, M.Pd., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang memberikan motivasi dan arahan. 3. Rekan-rekan dosen pengampu mata kuliah Konsep Dasar Matematika yang selalu berbagi pengalaman dan diskusi untuk membuat strategi-strategi inovatif pembelajaran. Tujuan diterbitkan buku ini untuk membantu mahasiswa
agar dapat menguasai konsep-konsep materi dasar matematika bagi guru sekolah dasar. Di samping itu pula, buku ini dapat digunakan sebagai acuan bagi dosen yang mengampu mata kuliah Matematika yang lain. Harapan melalui buku ini adalah agar dapat mencetak guru-guru sekolah dasar yang memiliki pemahaman matematika yang kuat dan kemampuan dasar problem solving matematik yang baik secara konsep dan pendekatan dalam mengajarkannya
Semoga Buku ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, dosen dan siapa saja yang menggunakannya untuk pendidikan yang berkemajuan di Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

Article Details

How to Cite
Amir, M. F. (2021). Buku Ajar Konsep Dasar Matematika. Umsida Press, 1-113. https://doi.org/10.21070/2018/978-602-5914-06-5
Issue
Section
Buku Ajar

References

Adjie, Nahrowi dan R. Deti Rostika. (2009). Konsep Dasar Matematika. Bandung: UPI Press
De Walle, John A. Van. (1990). Elementary School Mathematics, Teaching Developmentally. White Plains, New York.
Musser, G. L., & Burger, W. F. (1991). Mathematics for anggotatary teachers. New York: Maxwell Macmellan International.
Musser, G. L., Burger, W. F., & Peterson, B. E. (1988). Mathematics for anggotatary teachers: A contemporary approach. New York: Macmillan.
Musser, G. L., Burger, W. F., & Peterson, B. E. (2003). Mathematics for elementary teachers: A contemporary approach. J. Wiley.
Nelson, T., Burton, L., & Bennett, A. (2010). Mathematics for Elementary Teachers: A conceptual Approach. McGraw-Hill Science.
Polya, G. (2014). How to solve it: A New Aspect of Mathematical Method. Princeton university press.
Soedjadi, R. (2000). Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional
Soedjadi, R. (2007). Masalah Kontekstual Sebagai Batu Sendi Matematika Sekolah. Depdiknas, Unesa, dan PSMS.