Buku Ajar Mata Kuliah Bilangan untuk Guru Sekolah Dasar: Suatu Pendekatan Konseptual
Abstract
Buku ini terdiri dari 4 Bab, yakni terdiri dari (1) Sistem Numerasi; (2) Bilangan Cacah; (3) Teori Bilangan; (4) Pecahan. Tujuan diterbitkan buku ini untuk membantu mahasiswa agar dapat menguasai konsep-konsep materi dasar matematika bilangan bagi guru sekolah dasar. Harapan melalui buku ini adalah agar dapat mencetak guru-guru sekolah dasar yang memiliki pemahaman matematika bilangan yang kuat dan kemampuan dasar problem solving matematik bilangan yang baik secara konsep dalam mengajar maupun sebagai makhluk sosial.
Downloads
Metrics
References
Adjie, Nahrowi dan R. Deti Rostika. (2009). Konsep Dasar Matematika. Bandung: UPI Press
De Walle, John A. Van. (1990). Elementary School Mathematics. White Plains, New York
Musser, G. L., & Burger, W. F. (1991). Mathematics for elementary teachers. Neew York: Maxwell Macmellan International.
Musser, G. L., Burger, W. F., & Peterson, B. E. (1988). Mathematics for elementary teachers: A contemporary approach. New York: Macmillan.
Polya, G. (2014). How to solve it: A new aspect of mathematical method. Princeton university press.
Soedjadi, R. (2000). Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional
Soedjadi, R. (2007). Masalah Kontekstual Sebagai Batu Sendi Matematika Sekolah. Depdiknas, Unesa, dan PSMS.
Copyright (c) 2019 Mohammad Faizal Amir
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the Umsida Press right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this platform.