Buku Ajar Mata Kuliah Bilangan untuk Guru Sekolah Dasar: Suatu Pendekatan Konseptual

  • Mohammad Faizal Amir Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Abstract

Buku ini terdiri dari 4 Bab, yakni terdiri dari (1) Sistem Numerasi; (2) Bilangan Cacah; (3) Teori Bilangan; (4) Pecahan. Tujuan diterbitkan buku ini untuk membantu mahasiswa agar dapat menguasai konsep-konsep materi dasar matematika bilangan bagi guru sekolah dasar. Harapan melalui buku ini adalah agar dapat mencetak guru-guru sekolah dasar yang memiliki pemahaman matematika bilangan yang kuat dan kemampuan dasar problem solving matematik bilangan yang baik secara konsep dalam mengajar maupun sebagai makhluk sosial.

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

References

Adjie, Nahrowi dan R. Deti Rostika. (2009). Konsep Dasar Matematika. Bandung: UPI Press

De Walle, John A. Van. (1990). Elementary School Mathematics. White Plains, New York

Musser, G. L., & Burger, W. F. (1991). Mathematics for elementary teachers. Neew York: Maxwell Macmellan International.

Musser, G. L., Burger, W. F., & Peterson, B. E. (1988). Mathematics for elementary teachers: A contemporary approach. New York: Macmillan.

Polya, G. (2014). How to solve it: A new aspect of mathematical method. Princeton university press.

Soedjadi, R. (2000). Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional

Soedjadi, R. (2007). Masalah Kontekstual Sebagai Batu Sendi Matematika Sekolah. Depdiknas, Unesa, dan PSMS.

Published
2021-08-28
How to Cite
Amir, M. F. (2021). Buku Ajar Mata Kuliah Bilangan untuk Guru Sekolah Dasar: Suatu Pendekatan Konseptual. Umsida Press, 1-132. https://doi.org/10.21070/2019/978-602-5914-98-0
Issue
Section
Text Book

Most read articles by the same author(s)