Buku Ajar Metodologi Penelitian Dasar Bidang Pendidikan

Main Article Content

Mohammad Faizal Amir
Septi Budi Sartika

Abstract

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan karunia-Nya Buku Ajar Metodologi Penelitian Dasar Bidang Pendidikan dapat diselesaikan dengan baik dan tanpa halangan yang berarti. Shalawat dan salam selalu kami sampaikan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW. Tim penulis mengucapkan terimakasih kepada: 1. Dr. Hidayatulloh, M.Si., Rektor UMSIDA yang memberikan kesempatan luas kepada tim penulis untuk berkarya dan menyumbangkan pikiran sehingga buku ajar ini terselesaikan.2. Dr. Nur Efendi, M.Pd., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang memberikan arahan dan motivasi kepada penulis dalam menyelesaikan buku ajar metodologi penelitian dasar bidang pendidikan ini. 3. Rekan-rekan dosen pengampu Mata Kuliah Metodologi Penelitian di FKIP UMSIDA yang telah berbagi pengalaman dalam mengampu mata kuliah tersebut. Saran dan kritik sangat penulis harapkan untuk mewujudkan buku ajar Metodologi Penelitian Dasar Bidang Pendidikan yang lebih baik dan tentunya sesuai dengan amanat peraturan yang berlaku. Terimakasih.

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

Article Details

How to Cite
Amir, M. F., & Sartika, S. B. (2021). Buku Ajar Metodologi Penelitian Dasar Bidang Pendidikan. Umsida Press, 1-153. https://doi.org/10.21070/2017/978-979-3401-67-6
Issue
Section
Buku Ajar

References

Amir, M.F. 2015. Analisis Kesalahan Mahasiswa PGSD Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Dalam
Menyelesaikan Soal Pertidaksamaan Linier. Jurnal Edukasi, Volume 1 No.2, Oktober 2015 ISSN. 2443-0455.
Ciltas Alper and tatar Enver. 2011. Diagnosing Learning Difficulties Related to the Equation and Inequality that Contain Terms with Absolute Value. International Online Journal of Educational Sciences, 3(2), 461-473.
Haryono. 1988. Penelitian tentang Kesalahan-Kesalahan dalam Memecahkan Soal-Soal Matematika Mahasiswa FPMIPA IKP Surabaya tahun Akademik 1987-1988. Surabaya: PPS IKIP Surabaya.
Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia PGSD. 2013. Edisi Revisi Surabaya.
Mahmudi. 2008. Implementasi Pendekatan Reciprocal Teaching (Pembelajaran Terbalik) dan Cooperative Learning (Pembelajaran Kooperatif) Pada Pembelajaran GeometriGuna Meningkatkan Hasil belajar dan Kemandirian Belajar Mahasiswa. Seminar Nasional MIPA.
Marwiyanto. 2012. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Prestasi Belajar Pada Mahasiswa PGSD FKIP UNS Ditinjau Dari Motivasi Belajarnya. Jurnal Widya Sari, vol. 14 No 2 Mei 2012: 188-203.
Trianto. 2007. Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>