Modul Praktikum Individual/Klasikal Tes Inventory

  • Lely Ika Mariyati Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Keywords: Modul Praktikum, Praktikum Individual, Individual/Klasikal, Tes Inventory

Abstract

Assalamu’alaikum, Wr. Wb.
Syukur Alhamdulillah kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkankarunia dan rahmat-Nya sehingga revisi modul “Praktikum Individual dan Klasikal Tes Inventori” dapat terselesaikan. Ucapan terima kasih yang setulus hati kami ucapkan kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dorongan pada kami atas terselesaikannya modul ini. Modul Praktikum Individual dan Klasikal Tes Inventori mererupakan hasil revisi dari Modul Praktikum Tes Inventori yang disusun sebelumnya. Modul Praktikum Individual dan Klasikal Tes Inventori adalah sebuah modul yang untuk membantu mahasiswa untuk lebih memahami prosedur dan proses administrasi tes inventori, mulai dari persiapan, pelaksanaan tes, skoring, interpretasi hingga pelaporan hasil tes baik secara individu maupun klasikal. Alat tes yang akan dibahas dalam modul adalah EPPS, DISC, Papikostik, BDI, Big-5, MBTI, NSQ dan BDI Dasar dari penggunaan alat-alat tes tersebut pada praktikum ini adalah masih relevan untuk dipergunakan dalam bidang klinis, industri, pendidikan maupun sosial. Modul ini menjelaskan secara detail mengenai langkah-langkah persiapan, mulai dari setting tempat, persiapan alat (buku soal, lembar jawaban, kunci, jawaban, lembar grafik, norma, dll), presensi, testee yang memenuhi syarat, dan penunjang lainnya (alat tulis, tissue, dll). Teknis dalam pelaksanaan tes meliputi: salam, perkenalan, aturan-aturan umum dalam pelaksanaan, instruksi dalam penggunaan alat tes, waktu pengerjaan, dan sebagainya. Skoring dan interpretasi disesuaikan dengan prosedur yang baku. 

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

References

-

Published
2021-09-23
How to Cite
Mariyati, L. I. (2021). Modul Praktikum Individual/Klasikal Tes Inventory. Umsida Press, 1-61. https://doi.org/10.21070/2021/978-623-6081-27-3
Issue
Section
Modul

Most read articles by the same author(s)