Buku Ajar Manajemen Ritel
Abstract
Buku Manajemen Retail dewasa ini sangat dibutuhkan mahasiswa dan akademisi dunia pendidikan, berkembangnya era digitalisasi dan kemajuan tekhnologi mampu menggeser deskripsi dari manajemen retail dari perusahaan, distributor, agen dan retail menjadi lebih singkat dalam mekanisme penyaluran karena adanya kemampuan tekhnologi yang menyertai proses pemasaran. Buku Manajemen Retail dikhususkan bagi mahasiswa manajemen dengan tingkat semester tujuh yang diberikan dalam 2 sks dan enam belas kali pertemuan. mata kuliah ini berisi tentang proses pengambilan keputusan dalam menajemen ritel yang akan diperjelas dalam empat bagian yaitu pemahaman lingku bisnis ritel pengembangan strategi ritel manajemen barang dagangan dan manajemen toko
Downloads
Metrics
References
al., 2004; Basuki, 2019; Belakang, 2015; Cinda, 2018; elmi, 2018; F,
1967; Ii et al., 2004, 2012; Ii, n.d.; Ii & Pustaka, 2013; Ii & Teori, n.d.;
Lokasi & Ritel, 2015; Mulyono, 2010; Nuraida, 2004; Nurnasrina, 2013;
Patel, 2019; Petra, 2011; Potton & Oktaria, 2016; R, 2017; Secapramana,
2017; Utomo, 2010b, 2010a; Wahyuni, 2018; Wijaya, 2020; الشعراني &
الوزير, 2006)
Aliviameita, A. (2020). Buku Ajar Mata Kuliah Imunohematologi. Buku Ajar
Mata Kuliah Imunohematologi. https://doi.org/10.21070/2020/978-623-
6833-44-5
Aminudin, M. (2019). Penentuan Pola Belanja Bahan Bangunan
Menggunakan Metode Association Rules dengan Algoritma Apriori.
Http://Eprints.Umg.Ac.Id, 6–18.
Aryadi, H., & Wahyuni, W. (2019). Tinjauan Prosedur Pembelian Barang di
Bagian Purchasing pada PT. Duraconindo Pratama Jakarta. Jurnal
Akuntansi Dan Manajemen, 16(02), 225–236.
https://doi.org/10.36406/jam.v16i02.244
Baik, J. J., Kang, Y. S., Kim, J. J., Nandasari, resitha mei, Baker, J., Walker,
H. L., Cai, X., Kim, J. J., Baik, J. J., Kim, J. J., Fernando, H. J. S., &
Blocken, B. (2004). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者にお
ける 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. Atmospheric
Environment, 38(5), 3395–3404.
http://dx.doi.org/10.1016/j.buildenv.2015.02.015
Basuki, K. (2019). Bisnis Dan Lingkungan Bisnis. ISSN 2502-3632 (Online)
ISSN 2356-0304 (Paper) Jurnal Online Internasional & Nasional Vol. 7
No.1, Januari – Juni 2019 Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, 53(9),
202
202
1689–1699. www.journal.uta45jakarta.ac.id
Belakang, L. (2015). Bab I ْ ُ با حض خ ِ ي. Galang Tanjung, 2504, 1–9.
Cinda, D. K. (2018). Modul Perkuliahan Eksibisi & Display Desain. 1–15.
elmi. (2018). Http://Digilib.Polban.Ac.Id/. 2, 36.
F, K. Ge. (1967). Pengertian Pemasaran Dari Beberapa Ahli. Angewandte
Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 9–35.
Ii, B. A. B. (n.d.). Syariah Marketing,. 20–32.
Ii, B. A. B., Pengelolaan, A. S., & Pengelolaan, P. (2004). Mulyadi, Op.Cit ,
Hlm. 32 M. Taufiq Amir, Manajemen Ritel, PPM, Jakarta, 2004, Hlm. 32
8. 8–44.
Ii, B. A. B., & Pustaka, T. (2013). ” Author: Muhammad Hallin NPK:
K.2013.1.32142. 6–44.
Ii, B. A. B., Teori, A. D., Pengertian, T., & Pembelajara, S. (2012). ب ُ و َّ ض ُ
ك َّ ْ. Molucca Medica, 11(April), 13–45.
http://ojs3.unpatti.ac.id/index.php/moluccamed
Ii, B. A. B., & Teori, A. K. (n.d.). Ali Hasymi, Pengantar Asuransi, ( Jakarta:
PT Bumi Aksara, 1993), Hal. 91. 14. 14–46.
Lokasi, P., & Ritel, B. (2015). Makalah Manajemen Ritel Prosess.
Mulyono, G. (2010). Universitas Kristen Petra Surabaya. Dimensi Interior,
8(1), 44–51. publication.petra.ac.id/index.php/sastra-
tionghoa/article/view/121%0D
Nuraida, I. (2004). 27765-ID-tahapan-tahapan-transaksi-bisnis-dan-dokumen-
bisnis. In Bina Ekonomi (Vol. 8, pp. 1–109).
Nurnasrina, P. A. P. (2013). Scanned by CamScanner ﯼﺭﺍﺰﻤﮐ. A Psicanalise
Dos Contos de Fadas. Tradução Arlene Caetano, 466.
Patel. (2019). 済無No Title No Title No Title. 9–25.
Petra, U. K. (2011). 5 Universitas Kristen Petra. 1985, 5–30.
Potton, Z., & Oktaria, D. D. (2016). PROSES TRANSAKSI BISNIS
PROGRAM STUDY AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH
PAREPARE.
R, M. B. (2017). PERSEDIAAN DALAM BISNIS RITEL Oleh : Rizalul Iqram
Signori S . Fidela Albeth Derico Ilmu Administrasi Bisnis Universitas
Padjajaran Jatinangor.
Secapramana, V. (2017). Model Dalam Strategi Penetapan Harga. Unitas,
9(1), 30–43.
Utomo, T. J. (2010a). 3. Jurnal persaingan bisnis. 5(1), 70–80.
Utomo, T. J. (2010b). 68-127-1-SM jes. 5(1), 70–80.
Wahyuni, L. D. (2018). Pengaruh Faktor Bauran Ritel Terhadap Keputusan
Pembelian Busana Muslim Rabbani (Studi Kasus Konsumen Rabbani
203
203
Panam Pekanbaru). 1.
Wijaya, A. (2020). Implementasi Konsep Self-Service Technology ( SST )
Pada Model Bisnis Restoran. Seminar Nasional Dinamika Informatika
2020 Univeristas PGRI Yogyakarta, 63–66.
الشعراني, إ. ف., & الوزير, غ. ج. (2006). No Titleالتعويضات المتحركة الكاملة و
التعويضات الفكية الوجهية. منشورات جامعة دمشق, 1999(December), 1–6.
Copyright (c) 2022 lilik Indayani, Misti Hariasih, Sumartik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the Umsida Press right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this platform.