Inovasi Pembelajaran Aqidah Akhlaq Menggunakan Metode Scramble
Abstract
Inovasi Pembelajaran Aqidah Akhlaq Menggunakan Metode Scramble ini dibuat sedemikian rupa semata-mata untuk mengembangkan minat belajar peserta didik dalam kelas dan pendidik lebih kreatif dan inovatif dalam mengajar peserta didiknya. Penulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga kami bisa menyelesaikan buku Inovasi Pembelajaran Aqidah Akhlaq Menggunakan Metode Scramble ini .
Downloads
Metrics
References
A.M Sardiman. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali. 2011
Ahmad Tafsir. Pendidikan Dalam Prespektif islam. Bandung: PT Rosyda Karya. 2001
Arikunto, S, dan Jabar, C. S. A. Evaluasi Program Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara. 2007, Cet ke-2
Atwi Suparman. Desain Instruksional. Jakarta: Universitas Terbuka. 1997, Cet ke-6
Buna’i. Perencanaan Pembelajaran PAI. Surabaya: Pena Salsabila. 2013
Darmawan, Deni. Konsep Dasar Pembelajaran. 2012
Darsono, Max, dkk. Belajar dan Pembelajaran. Semarang: IKIP Semarang Pres. 2000
Dimyanti dan Mudiono. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Asdi Mahasatya. 2006
Endraswara, Suwardi. 30 Metode Pembelajaran Bahasa & Sastra Jawa. Yogyakarta: Kuntul Press. 2009
Fahyuni, E., & Fauji, I. Pengembangan Komik Akidah Akhlak Untuk Meningkatkan Minat Baca dan Prestasi Belajar Peserta didik di Sekolah Dasar. Journal Halaqa 1 (1). Juni 2017. ISSN 2503-5045 Cet Ke-1
Fahyuni, Eni Fariyatul & Istikomah. Psikologi Belajar & Mengajar (kunci sukses guru dalam interaksi edukatif). Sidoarjo: Nizamia Learning Center. 2016, cet ke-1
Fahyuni, Eni Fariyatul. & Bandono, Adi. Pengembangan Media Cerita Bergambar Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Sekolah Dasar. Halaqa: Jurnal Kependidikan dan KeislamanVol 14. No. 1. April 2015.75-89
Haryanto. Komponen-komponen Pembelajaran Pengertian-pendekatan-strategi-metode-teknik-taktik-dan-model-pembelajaran. 28 September 2009
Hermawan, A.H dkk. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka. 2008
Ibrahim dan Darsono. Membangun Akidah dan Akhlak untuk kelas VII Madrasah Tsanawiyah. Solo: PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri. 2009 Kasyadi, Soeparlan dan dkk. Strategi Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Pustaka Mandiri. 2014
Kementrian Agama. Buku Pendidik Akidah Akhlak. Jakarta: Kementrian Agama. 2014, cet ke-1
Kiranawati. Komponen Pembelajaran. 28 September 2009
Komalasari, Kokom. Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi. Bandung: PT Refika Aditama. 2013
Kosim, Mohammad. Pengantar Ilmu Pendidikan. Surabaya: Pena Salsabila. 2013
Mahjuddin. Akhlak Tasawuf. Jakarta: Kalam Mulia. 2009
Muchlis Sholichin. Psikologi Belajar. Surabaya: Pena Salsabila. 2013
Mudjiono dan Dimyati. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta. 2009
MuhibinSyah. Psikologi belajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. 2003
Mustaqim dan Wahid, Abdul. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Melton Putra. 2003
Mustikasari. Ardiani, Evaluasi-proses-pembelajaran. 28 September 2009
Nana syaodih sukmadinata. Pengembangan kurikulum: Teori dan praktek. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. 2002
Nasution, S. Berbagai pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara. 1997
Priyanto. Dasar-dasar Bimbingan dan konseling. Jakarta: Rineka Cipta 2000
Richard. Psikologi Perkembangan. Universitas Negeri Jakarta. 2004
Rohani Ahma. Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta. 2004
Sardiman, A.M. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. 2004
Shoimin Aris. 68 Model Pembelajaran dalam kurikulum 2013.Yogyakarta: ar-ruz Media. 2014
Slameto. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta. 1995, Cet Ke-2
Soeparno. Media Pengajaran Bahasa. Klaten: Intan Pariwara. 1988
Suryabrata, Sumadi. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. 2010
Syaiful Bahri Djamarah & Aswan Zain. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta. 2006
Wina Sanjaya. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media. 2011
Winataputra, Udin.S. Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka. 2007
Copyright (c) 2018 Eni Fariyatul Fahyuni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the Umsida Press right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this platform.