Joyful Learning & Media Pembelajaran: Teori Dan Penerapannya Pada Konteks Pendidikan

  • Ghozali Rusyid Affandi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
  • Cholichul Hadi Fakultas Psikologi Universitas Airlangga
  • Nur Ainy Fardana N Fakultas Psikologi Universitas Airlangga
  • Fika Megawati Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
  • Nurfi Laili Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
  • Noer Ma’unatur Rohmah Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Keywords: Joyful, Learning, Media, Pembelajaran, Teori, Konteks, Pendidikan

Abstract

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala rahmat-Nya sehingga makalah ini bisa tersusun hingga selesai. Kami juha mengucapkan terimakasih terhadap bantuan dari pihak yang sudah berkontribusi dengan memberikan sumbangan baik berupa pikiran maupun materinya. Kami berharap semoga buku ini bisa menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca. Bahkan tidak hanya itu, kami berharap lebih jauh lagi agar modul ini pembaca mempraktekkannya dalam proses belajar mengajar di sekolah. Kami sadar masih banyak kekurangan didalam penyusunan makalah ini, karena keterbatasan pengetahuan serta pengalaman kami. Untuk itu kami begitu mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan makalah ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

References

Ashfaq, M. S. (2020). The Impact of Activity Base Joyful Learning on Academic Achievement of Students At Elementary Level. Research and Analysis Journal, March, 177–191.

B, R. A., Hera, T., & Elvandari, E. (2024). Create Creative and Fun Learning Through Optimizing the Development of Art Learning. Atlantis Press SARL. https://doi.org/10.2991/978-2-38476-108-1

Junaidi, J. (2019). Peran Media Pembelajaran Dalam Proses Belajar Mengajar. Diklat Review : Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Pelatihan, 3(1), 45–56. https://doi.org/10.35446/diklatreview.v3i1.349

Kane, S. N., Mishra, A., & Dutta, A. K. (2016). Influence of Joyful Learning on Elementary School Students’ Attitudes Toward Science. Journal of Physics: Conference Series,

(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/755/1/011001

Magdalena, I., Fatakhatus Shodikoh, A., Pebrianti, A. R., Jannah, A. W., Susilawati, I., & Tangerang, U. M. (2021). Pentingnya Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sdn Meruya Selatan 06 Pagi. EDISI : Jurnal Edukasi Dan Sains, 3(2), 312–325. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/edisi

Nathan, L. F. (2020). Joyful learning at scale: Immersing students in the arts. Phi Delta Kappan, 101(8), 8–14. https://doi.org/10.1177/0031721720923514

Projects, M., Mcguire, S. L., & Mcguire, S. (2023). Elevating Joy In Education Through An Investigation Of How Teachers And School Leaders Make Learning Joyful.

Puspitarini, Y. D., & Hanif, M. (2019). Using Learning Media to Increase Learning Motivation in Elementary School. Anatolian Journal of Education, 4(2), 53–60. https://doi.org/10.29333/aje.2019.426a

Sefriani, R., Radyuli, P., & Sepriana, R. (2021). Design and Development Based Learning Media Application Using Mobile App Inventor. International Journal of Educational Development and Innovation, 1(1), 2797–7528.

Zawacki-Richter, O., Müskens, W., Krause, U., Alturki, U., & Aldraiweesh, A. (2015). Student media usage patterns and non-traditional learning in higher education. International Review of Research in Open and Distance Learning, 16(2), 136–170. https://doi.org/10.19173/irrodl.v16i2.1979

Published
2024-04-29
How to Cite
Affandi, G. R., Hadi, C., N, N. A. F., Megawati, F., Laili, N., & Rohmah, N. M. (2024). Joyful Learning & Media Pembelajaran: Teori Dan Penerapannya Pada Konteks Pendidikan. Umsida Press, 1 - 76. https://doi.org/10.21070/2024/978-623-464-092-2
Issue
Section
Reference Book